Tuesday, November 25, 2008

The Impecabble Twins!!! > Film Score and Ipod Shuffle

Film Score... Apaan tuh? menurut definisinya Film Score atau musik film adalah cakupan luas dari istilah musik yang dipakai untuk menghiasi adegan-adegan dalam sebuah film. Contoh yang lazim sudah didenger adalah theme/tema yang terkenal dari film Star Wars yang didominasi oleh permainan alat musik tiup pada awal-awalnya.

Saya suka musik Film dari semenjak mendengarkan Radio Klasik FM Jakarta pada bilangan tahun 1997an, yang khusus memperdengarkan komposisi score pada sebuah acara di hari minggu yang dinamai Popstraganza. Kesan Pertama mendengarnya adalah diri ini terasa hidup dan terbawa dalam adegan film yang dimaksud.

Lalu apa hubungannya dengan Ipod Shuffle?

Hari ini, saya meminjam Ipod Shuffle teman selama sehari (wah kurang nih...tambah 3 hari ya). Spontan terlintas untuk mengisinya dengan komposisi score dari John Williams, James Horner, Hans Zimmer, Howard Shore, dan Harry Gregson Williams. Hasilnya...


Keren!!! belum pernah saya mendengar karya music se-nikmat ini.... Coba deh, anda-anda yang penikmat score film, beli segera Ipod atau Mp3 Player lainnya (Yang Bagus Tentunya), lalu isi semuanya dengan musik score.

Dijamin mantaps!!!

No comments: