Saturday, August 29, 2009

Anak Muda yang Tidak Punya Harga Diri!

Berhubung karena saya gak suka rokok, maka di warnet saya pun mencoba se-steril mungkin dari asap rokok, walaupun pada kenyataannya memang tidak bisa 100%.

Tapi saya mencoba dan berusaha untuk tetap menjauhkan hubungan antara rokok dan anak-anak yang internetan di warnet. Kenapa?

Karena sebagian besar anak-anak itu (berumur antara 13 - 17 tahun) merokok dengan sangat jorok! Jika tidak dikasih tahu secara lisan atau tertulis, mereka kadang membuang abu rokoknya sembarangan. Dan kadang-kadang meskipun sudah disediakan asbak, ada saja yang membuang puntung di karpet atau di sela-sela meja client warnet.

Oleh karena itulah saya memasang peringatan lisan kecil yang saya tempel pada monitor : "PERINGATAN! ANAK SEKOLAH (TERUTAMA YANG BERSERAGAM) DILARANG MEROKOK!"



Dulu, pertama-tamanya memang ada anak yang membandel merokok. Saya nasehatin saja, dan mereka pun segan karenanya. Kejadian seperti ini terjadi berulang-ulang dan akhirnya saya pun jadi capek menasehati.

"Ya, sudahlah...dibiarin aja. Kalo gini terus, capek hati jadinya", pikir saya.

Kesini-sininya ada saja anak-anak SMP/SMA yang merokok di warnet saya. Saya secara pribadi, menilai mereka inilah yang tidak punya Harga Diri! Jangankan untuk menghargai orang lain, menghargai dirinya sendiri pun tidak bisa, atau bahkan tidak mau!


Adik-adikku, No offense ya...memang beginilah saya...Kadang saya saklek dalam hal-hal yang prinsipil. He he he...pisss...

2 comments:

piko said...

itu ada logo a-mild di dinding. dicopot juga dong kalo antirokok. :P

agit ariffiandi said...

@piko FYI, itu tempat saya sewa dan dari awal udah ada logo rokoknya di situ. mau saya hapus, sayang ah buang2 uang buat beli cat. jadi ya terpaksa saya biarin aja.